Rapat Pleno Terbuka

Rapat Pleno Terbuka


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Musi Rawas Tahun 2020



Pada tanggal 21 Januari 2021, pukul 09.50 WIB, bertempat di Halaman KPU Musi Rawas, berlangsung Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Musi Rawas Tahun 2020, dihadiri oleh Anasta Tias (Ketua KPU Musi Rawas), Nailul Azmi (Sekretaris KPU Musi Rawas), Syarifudin (Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Parmas dan SDM), Wahyu Hidayat Setiyadi (Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi), Apandi (Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Teknis Penyelenggaraan), Ania Trisna (Komisioner KPU Musi Rawas Divisi Hukum dan Pengawasan), AKBP Efrannedy (Kapolres Musi Rawas), Oktureni Sandhra Kirana (Ketua Bawaslu Musi Rawas), Khoirul Anwar (Komisioner Bawaslu Musi Rawas Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran), Hermansyah (Komisioner Bawaslu Musi Rawas Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga), Ratna Machmud - Suwarti (Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Terpilih), dan para pimpinan Parpol.

1. Anasta Tias mengatakan antara lain:
a. KPU Kab. Musi Rawas awalnya pesimis dengan partisipasi pemilih mengingat situasi adanya pandemi Covid-19 tetapi berkat komitmen dan semangat penyelenggara dan pihak terkait maka berhasil mencapai partisipasi pemilih sebesar 78.71% yang melampaui target yang ditetapkan sebesar 77.5%.

b. Pilkada Musi Rawas tahun 2020 merupakan pelaksanaan Pilkada dengan partisipasi pemilih tertinggi sejak Pilkada tahun 2005, 2010, dan 2015. Selain itu menjadi sejarah pelaksanaan Pilkada yang berjalan dengan kondusif. Maka dari itu KPU Musi Rawas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

c. Penetapan pasangan calon merupakan tahap akhir pelaksanaan Pilkada. KPU Musi Rawas berharap semoga berjalan dengan dengan lancar.

2. Berdasarkan keputusan KPU Musi Rawas Nomor 08/PL.02.6-Kpt/1605/KPU-Kab/1/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2020, menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Musi Rawas No. Urut 1 Ir. Ratna Machmud dan Hj. Suwarti dengan perolehan suara sebanyak 112.842 suara atau 51.8% dari total suara sah.

3. Pukul 11.00 WIB kegiatan selesai dengan aman dan tertib.


0 Komentar

Tulis Komentar